Maret 21, 2020 Di Tengah Wabah Corona, Jokowi Minta Pelaku Usaha Maksimalkan Jualan Online

Di Tengah Wabah Corona, Jokowi Minta Pelaku Usaha Maksimalkan Jualan Online

Presiden Joko Widodo atau Jokowi terus berkoordinasi dengan Kementerian dan Lembaga terkait dalam penanganan Virus Corona (COVID-19) di Indonesia.

Jokowi mengakui, dampak penyebaran virus corona ini mulai berdampak terhadap ekonomi di dalam negeri. Hal ini terlihat dari mulai banyaknya pengusaha mengeluh akan bisnisnya yang mulai lesu.

Menanggapi hal ini, Jokowi meminta kepada pelaku usaha untuk memanfaatkan platform digital dalam memaksimalkan bisnis masing-masing.

“Walaupun ada kebijakan pengurangan interaksi, saya minta pelaku usaha, pelaku UMKM, bisa memaksimalkan penggunaan pelayanan secara online,” ucap Jokowi di Jakarta, Kamis (19/3/2020).

Tidak hanya itu, Jokowi juga meminta kepada sejumlah menteri untuk memastikan stok pangan ditengah wabah Virus Corona.

Sebelumnya, Jokowi telah melakukan pengecekan sendiri ke gudang Perum Bulog yang ada di Kelapa Gading. Hasilnya, Jokowi meyakini stok beras yang tersedia saat ini aman.

“Saya minta dipastikan ketersediaan dan stabilitas harga barang-barang kebutuhan pokok yang dibutuhkan oleh masyarakat,” katanya.

Kemudian pada Maret dan April, dikatakan Jokowi, banyak daerah juga mulai panen raya. Dengan begitu, Jokowi berharap penyerapan oleh Bulog bisa diatur agar stok aman dan kebutuhan masyarakat tetap tercukupi.

“Saya juga minta Menko Perekonomian dan kementerian terkait segera menjalankan kebijakan insnetif ekonomi, utamanya bagi pelaku usaha, lebih khusus lagi pelaku UMKM yang terkena dampak ekonomi penyebaran Covid-19,” tambah Jokowi.

Tinggalkan Balasan

Dapatkan Diskon Rp100.000!  Cukup dengan masukkan kode kupon : ATOMEAJA