Juni 4, 2022 Pulau Failonga Surga Tersembunyi di Kota Tidore

Pulau Failonga Surga Tersembunyi di Kota Tidore

Pulau Failonga

Tidore selama ini dikenal sebagai kawasan sejarah, dan budaya. Namun, tak Cuma itu saja, ada pulau Failonga yang menjadi spot terbaik untuk melihat terumbu karang di Maluku Utara.

Keindahannya juga semakin sempurna karena pulau seluas 0.8 hektar tersebut tidak dihuni penduduk. Kendati demikian, pulau ini menjadi tempat pelarian sempurna untuk melepaskan kepenatan di tengah hingar bingar ibukota.

Pemandangan yang dihadirkan adalah, batu-batu karang yang tinggi, serta perairan hangat nan jernih sekali. Tak jarang, wisatawan pun terlena bahkan enggan untuk pulang ketika sudah tiba di sana.

Pulau Failonga (Foto: Instagram/Annie Nugraha)

Untuk mengunjungi pulau Failonga ini, Anda harus menyebrang dari kota Tidore menggunakan kapal cepat dengan harga sewa sekitar Rp450 ribu untuk kapasitas 10 orang. Setibanya di sana, Anda akan disambut dengan hamparan kilauan pasir putih.

Nah, dikarenakan pulau mungil ini tidak ada penghuni , sehingga jangan berharap akan menemukan jajanan. Jadi Anda wajib banget untuk membawa bekal baik minuman atau makanan.

Tak hanya itu, jangan lupa untuk membawa busana ganti, setelah berenang pun Anda tidak bisa menemukan toilet. Anda bisa memanfaatkan semak belukar untuk mengganti busana. Meski kesulitan fasilitas jangan mudah menyerah yah karena keindahannya sayang sekali untuk dilewati.

Sumber : https://travel.okezone.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0
    0
    PESANAN SAYA
    Troli KosongMau Belanja
      Masukkan Voucher
      Minta Gambar-gambar Produk Khusus Dengan Harga Grosir Untuk Jadi Reseller? Orderan Bisa Dikirim Dengan Nama Tokomu ke Pelangganmu.
      This is default text for notification bar