Oktober 9, 2021 Tahun Depan, Sejumlah Kawasan Wisata di Ternate Tampil Dengan Wajah Baru

Tahun Depan, Sejumlah Kawasan Wisata di Ternate Tampil Dengan Wajah Baru

Rizal Marsaoly (foto_edo)

Sejumlah destinasi wisata di Kota Ternate tahun depan akan ditata oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate melalui Dinas Pariwisata (Dispar).

Selain Taman Love di Moya, kawasan wisata pantai Kastela dan Ake Rica juga menjadi target Dispar dalam melakukan penataan.

Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kota Ternate, Rizal Marsaoly mengatakan, tahun depan, Dispar akan melakukan pengembangan atau penataan sejumlah objek wisata di Kota Ternate.

Menurutnya, penataan kawasan wisata di Ternate, berdasarkan usulan Dispar ke pemerintah pusat melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI.

Kata dia, anggaran penataan sejumlah destinasi wisata di Ternate tahun depan dibiayai melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp. 2,3 miliar dari Kemenparekraf. 

Anggaran ini, rencananya akan membiayai penataan destinasi wisata Pantai Kastela, Ake Rica dan Taman Love di puncak Moya.

“Anggaran Rp, 2,3 miliar ini kita akan menata beberapa tempat destinasi wisata di tahun depan,” ungkap Rizal, baru-baru ini.

Dia berharap, program pemerintah untuk menata kawasan-kawasan wisata bisa memberikan dampak positif bagi warga yang berada di sekitar kawasan wisata.

“Dengan anggaran ini kita berharap di tahun depan akan kita melakukan penataan kembali tampat-tempat destinasi wisata yang ada dengan tampilan yang baru dan bisa memberikan dampak positif bagi warga di sekitar kawasan wisata,” ujarnya.

Rizal menambahkan, Pemkot Ternate secara bertahap akan terus menata kawasan-kawasan wisata di Ternate sebagai upaya membangun ekonomi masyarakat di kawasan destinasi wisata.

“Selain di pulau Ternate, pemerintah secara bertahap juga akan menata kawasan-kawasan wisata di Batang Dua, Hiri dan Moti, ini akan dilakukan secara bertahap,” tutup Rizal.

Sumber : Indotimur.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0
    0
    PESANAN SAYA
    Troli KosongMau Belanja
      Masukkan Voucher