September 30, 2021 Wisata Pantai Bubane Ici Ternate Cocok Untuk Rekreasi Keluarga

Wisata Pantai Bubane Ici Ternate Cocok Untuk Rekreasi Keluarga

26 Januari 2020

Pantai Bubane Ici

Wisata Pantai Bubane Ici yang terletak di kelurahan Dorpedu, Kecamatan Pulau Ternate,  Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut), menyediak beberapa fasilitas menarik untuk dikunjungi bagi wisatawan yang rekreasi bersama keluarga.

Menariknya di tempat ini, meskipun berada di tepi pantai tapi pengunjug tidak diizinkan untuk mandi di pantai, karena memiliki batu karang besar. Namun tempat ini sudah dilengkapi fasilitas kolam renang, untuk anak-anak mauoun orang dewasa. Bukan hanya itu, fasilitas lain juga disiapkan seperti penginapan dan warung serta fasiliats lain yang dipat dinimati wisatawan.

Sementara menu yang disiapkan, ada kuliner khaas Kota Ternate, serta ikan bakar yang bisa melengkapi  suasana keluarga.

Untuk mengunjugi destinasi tersebut, jarak yang ditempuh dari pusat kota menuju arah selatan kurang lebih 20 km, menggunakan kendaraan roda maupun roda empat dengan waktu kurang lebih sau jam.

Sementara tarif masuk ke pantai untuk kendaraan roda empat Rp 10.000 dan dua Rp 5.000, sementara untuk fasilitas kolamnya dari anak-anak hingga orang dewasa seharga Rp 10.000 sampai Rp 20.000.

“Di pantai ini jarang kita temukan wisatawan yang berenang di pantai karena lokasi pantai yang kecil dan dipenuhi batu karang besar, sehingga kami pengelolah beinsiatif untuk membuat kolam renang,”kata Sam, pengelola pantai.

Kata dia, kolam renang yang dibuat menjadi tempat rekreasi sekaligus edukasi, karena menjadi lokasi anak-anak berlatih renang dan dapat dijadikan sebagai tempat liburan keluarga.

“Di tempat wisata ini selain view yang tak kalah menarik dan wahana seperti kolam renang, disini juga menarik buat anak-anak belajar renang atau sekedar makan-makan, sambil menikmati suasana lain,” ujar salah satu pengunjung, Echy.

Sementara itu, Adnesha Sofi salah warga , Jawa Barat (Jabar) yang ditemui di kawasan pantai Bubane Ici mengaku, sudah 3 kali lewati akhir pekan bersama suami dan anak mengahibskan waktu liburnya di pantai.(ier)

Sumber: Indotimur.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0
    0
    PESANAN SAYA
    Troli KosongMau Belanja
      Masukkan Voucher