September 20, 2021 Cara Pemuda Patani Angkat Potensi Desa di Halmahera Tengah

Cara Pemuda Patani Angkat Potensi Desa di Halmahera Tengah

Pemuda Patani

Sebagai upaya mempromosikan potensi desa, pemuda di Kecamatan Patani, Halmahera Tengah, Maluku Utara, mengagas sebuah kegiatan berupa wisata tour yang bersifat fun camp.

Ketua Pemuda Desa Wailegi, Patani, Arfusyat mengaku, saat ini sudah 30 orang yang menkonfirmasi untuk bergabung.

Ia bilang, ini adalah kegiatan hasil kolaborasi berbagai elemen pemuda di Patani dan Weda. “Tentu untuk mempromosikan daerah kita,” kata Arfusyat kepada halmaherapost.com, Senin 24 Mei 2021.

Dalam open trip moor weekend camp, kata Arfusyat, ada sesi kumpul bacarita dengan menghadirkan 4 orang narasumber.

Mereka di antaranya, Penutur Muda Desa Wailegi Jhunet Ohorella, Kabid PPMD Dinas PMD Halteng Subhan Somola, Ketua IAGI Malut Dedi Arif dan Ketua Chuleyevo Diving club Abd Rifai.

Selain menikmati keindahan Pulau Moor, pengunjung juga disuguhkan aneka kuliner yang berlimpah seperti lobster, dan lain sebagainya.

“Pengunjung datang dan nikmati alam, ada juga habitat getang kenari dan beberapa jenis burung yang sering terlihat di sana,” paparnya.

Arfusyat berharap, event sederhana ini bisa menjadi pemicu semangat membangun desa, terutama bagi pemuda dan masyarakat di Patani untuk sadar dan bangkit.

“Bahwa di tanah ini, kita sebenarnya kaya. Karena potensi sumberdaya alam berlimpah. Ini adalah anugerah dari tuhan yang maha esa. Mari kita syukuri dan kita kelola. Jangan sampai dijual orang,” tandasnya.

Sekadar informasi, sarana yang diperoleh ini, atas kerjasama dengan Komunitas Pecinta Alam (KPA) Boki Maruru, Sagea dengan menghadirkan 10 buah paddle board, tenda kemping dan perahu tradisional masyarakat Wailegi.

Sumber : Halmaherapost.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0
    0
    PESANAN SAYA
    Troli KosongMau Belanja
      Masukkan Voucher