September 3, 2021 Pesona Pogo-Pogo Halmahera Selatan Bikin Wisatawan Takjub, Indah Miliki Air Terjun & Pulau Mungil

Pesona Pogo-Pogo Halmahera Selatan Bikin Wisatawan Takjub, Indah Miliki Air Terjun & Pulau Mungil

Pulau Pogo-pogo

Dulu, tempat ini hanya pulau kecil yang keindahannya tak diketahui banyak orang. Pulau Pogo-Pogo yang berada di Halmahera Selatan, Maluku Utara ini berubah menjadi pulau yang cantik dan dikagumi banyak orang. Pemandangan di pulau ini indah nan menawan. Hamparan pasir putih bersanding dengan laut biru. Terumbu karang berwarna-warni menghiasi bawah lautnya. Semuanya begitu menakjubkan. Jenis ikan di perairan Pulau Pogo-Pogo juga sangat beragam. Anda bisa menikmati sensasi seru memancing ikan di sini.

Pulau Pogo-Pogo memang belum sepopuler Pulau Banda atau Pantai Ora. Tapi kekayaan budaya dan alam pulau kecil ini begitu memikat. Pulau cantik di Kecamatan Bacan Barat ini memiliki pemandangan yang indah. Kawasan yang berada di Timur Indonesia ini memang tak mudah dijangkau, tapi justru di situ daya tariknya. Laut dan pulau-pulaunya masih alami, menjadi habitat yang sehat bagi ribuan flora dan fauna, serta destinasi wisata yang istimewa. Jika berkunjung ke sini, jangan lupa membawa baju renang dan peralatan snorkeling. Anda bisa bermain bersama beragam jenis ikan yang menghuni terumbu karang terhampar di perairan beningnya.

Letak Pulau Pogo-Pogo tak jauh dari Labuhan, ibu kota Kabupaten Halmahera Selatan. Pulau ini bisa dicapai dengan transportasi laut speedboat, hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam. Dari Pelabuhan Habibi di Labuhan, tarif pulang-perginya sekitar Rp1.500.000. Pulau ini telah memiliki fasilitas akomodasi yang memadai. Terdapat 13 cottage, dua vila berfasilitas VIP dengan kolam renang dan jaringan internet. Harganya berkisar Rp600.000-Rp1.200.000.

Sumber : Inews.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DUNIA SEKECIL WARUNG
0
    0
    PESANAN SAYA
    Troli KosongMau Belanja
      Masukkan Voucher