Agustus 25, 2021 Penjemputan Putri Regina Dogouru Paskibraka Nasional, Penuh Haru dan Tangis

Penjemputan Putri Regina Dogouru Paskibraka Nasional, Penuh Haru dan Tangis

Regina Dogouru

JAILOLO, – Penjemputan paskibraka Nasional Putri Regina Dogouru utusan Provinsi Maluku Utara (Malut) perwakilan dari Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) oleh masyarakat Soa Tauro Kecamatan Jailolo penuh haru dan tangis.

Putri Regina Dogouru datang di sekolahnya didampingi lansung oleh Bupati Halbar, James Uang bersama kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Hi. Imrat Idrus, beserta beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Halbar pada, Selasa (24/08/2021).

Bupati dalam penyampaiannya sangat mengapresiasi dengan sekolah SMA swasta Nusantara, karena telah mendidik pesertanya dengan baik sehingga salah satu peserta didiknya keluar mewakili Maluku Utara mengikuti pengibaran bendera di Upacara HUT RI ke-76 di Istana Negara.

“Jujur saya sangat bangga dan mengapresiasi guru guru yang ada di sekolah ini, karena dari sekolah sekolah negeri yang ada di Halbar bahkan Maluku Utara mengeluarkan muridnya mengikuti seleksi Paskibraka nasional namun murid dari sekolah yang meraih sederhana seperti ini yang keluar sebagai salah satu perwakilan dari Provinsi Malut ikut upacara peringati detik detik proklamasi di istana Negara,”ungkap Bupati James Uang.

Semoga kedepan lanjut orang nomor satu di Halbar ini, ada sekolah sekolah di Desa terpencil yang mampu mendidik pesertanya sehingga bisa seperti Putri Regina Dogouru ini, atau sekolah ini bisa melahirkan penerus Putri Regina Dogouru.

“Semoga kedepan ada Putri Regina Dogouru yang lain yang bisa lahir di sekolah ini lagi sehingga bisa mengharumkan nama baik keluarga, sekolah, kabupaten dan juga provinsi Kedepan,”harapnya.

Dalam acara Penjemputan tersebut, Bupati juga telah menyerahkan bantuan Beasiswa sebesar 20 juta dan uang saku sebesar 5 juta untuk Putri Regina Dogouru.

Sementara Kepala yayasan SMA Swasta Nusantara Desa Bukubualawa Kecamatan Jailolo saat menyampaikan sambutan dalam acara Penjemputan Putri Regina Dogouru, seorang anak yang berasal dari keluarga sederhana dari Desa Bukumadu Kecamatan Jailolo itu bahwa dirinya sangat bangga dan terharu saat mendengar salah satu peserta didik dari sekolah yang telah ia dirikan ini terpilih menjadi Paskibraka mewakili provinsi Maluku Utara ditingkat Nasional.

“Saya sangat bangga dengan Almarhuma Kelpala Sekolah yang begitu tegas dan keras sehingga bisa melahirkan peserta didiknya terpilih menjadi Paskibraka mewakili provinsi Malut di tingkat nasional, padahal begitu banyak sekolah sekolah negeri yang mengikuti seleksi namun Putri Regina Dogouru yang berasal dari sekolah yang begitu belum lengkap dengan fasilitas ini mampu mengalahkan semua peserta yang mengikuti seleksi paskibraka ditingkat nasional dan dia yang terpilih, itu adalah suatu penghargaan beser buat Almarhuma dan juga guru guru yang ada di sekolah ini,”ungkap Kepala Yayasan ini dengan mata yang berkaca kaca dengan air mata.

Dirinya juga berterimakasih kepada Bupati Halbar, James Uang karena telah menuruti permintaan Kepala Sekolah melalui proposal yang telah kepsek masukan pada beberapa bulan kemarin.

“Sebelum Almarhuma Ibu Kepsek meninggal dia telah datang di ruangan Bupati membawa proposal meminta agar jalan yang masuk ke sekolah Swasta Nusantara ini dapat di sertu atau peningkatan dari sertu (aspal) dan hari ini yang sama sama kita lihat bahwa pak bupati telah menyetujui permintaan Almarhuma dengan menyirtu jalan yang masok di sekolah ini, terimakasih banyak pak bupati,”pintahnya.

Namun kata Kelapa Yayasan ini bahwa masih banyak kekurangan fasilitas yang ada di sekolah Swasta Nusantara ini yang membutuhkan bantuan dan kerja sama dari Pemda Halbar karena menurutnya tanpa ada bantuan dan kerja sama dari Pemda Halbar SMA Swasta Nusantara tidak dapat Berbuat apa-apa.

Sementara Putri Regina Dogouru telah menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mendoakan sehingga dirinya bisa menyelesaikan tugasnya dengan baik.

“Saya berterimakasih kepada pak Bupati, Kepala Dispora, Kabid Dispora, Kepala Sekolah Guru Guru dan juga teman-teman bahkan seluruh masyarakat Soa Tauro yang telah mendukung, memberikan support, semangat dan juga mendoakan saya sehingga saya sukses menyelesaikan tanggungjawab yang talah diberikan kepada saya ini, terimakasih semua,”,ujarnya.(*)

Sumber : https://malut.kabardaerah.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0
    0
    PESANAN SAYA
    Troli KosongMau Belanja
      Masukkan Voucher
      Minta Gambar-gambar Produk Khusus Dengan Harga Grosir Untuk Jadi Reseller? Orderan Bisa Dikirim Dengan Nama Tokomu ke Pelangganmu.
      This is default text for notification bar