Agustus 25, 2021 Pantai Air Panas Kampung Tawa Pulau Bacan

Pantai Air Panas Kampung Tawa Pulau Bacan


Pantai Air Panas

Sebuah pantai pasir putih yang terletak tak jauh dari di Desa Tawa, Kecamatan Bacan Timur, Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara ini bisa di bilang unik, pasalnya pantai ini tidak hanya menyajikan pemandangan exsotist namun juga memiliki air laut yang hangat hingga panas di sekitar bibir pantai

Air panas yang muncul di permukaan bibir pantai itu alami akibat dari sedimentasi gunung berapi yang berada puluhan kilometer dari desa tawa. Tepat di bibir pantai uapan panas bumi nampak jelas terlihat namun Lepas bibir pantai sekitar 6 hingga 8 meter air laut itu menjadi hangat.

Tempat unik ini dapat ditempuh menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat dengan waktu tempuh 1 jam perjalanan dari Ibu Kota Kabupaten Halmahera Selatan, Labuha, menurut pantauan media ini wisatawan lokal tak jarang menikmati wisata air panas tawa itu

Salah satu pengunjung yang enggan namanya disebutkan mengaku, wisata air panas desa tawa sering dikunjunginya setiap pekan, menurutnya air laut yang panas akan menjadi terapi alamiah jika memiliki penyakit tertentu.

“Saya setiap minggu kesini, karena air panas ini bisa jadi terapi alami, kalau badan saya sakit karena kecapean saya kesini aja”ujar salah satu Pengunjung wisata air panas.

Wisata ini dikelolah oleh pemilik lahan, belum di ketahui adakah rencana pemerintah untuk menjadikan wisata ini sebagai wisata bertaraf nasional.

Sumber : https://malut.kabardaerah.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DUNIA SEKECIL WARUNG
0
    0
    PESANAN SAYA
    Troli KosongMau Belanja
      Masukkan Voucher